Bangga Menjadi Orang Bodoh

orang bodhBanggalah menjadi orang  bodoh! Mungkin kata tersebut agak mengherankan. Dari sekian banyak orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh menjadi pribadi  yang sehat dan pintar. Pribadi yang bisa membanggakan orang tua serta mampu membahagiakan orang tua di kala orang tua menjadi lebih tua lagi. Tetapi dalam dunia realita, tidak selamanya orang pintar menjadi orang yang membanggakan bagi orang tua ataupun keluarga. Tetapi tetap orang pintar pasti dan seharusnya bisa menajdi orang yang lebih sukses daripada orang bodoh.

Tahukah Anda, bahwa seorang yang dulunya dianggap orang bodoh,  banyak yang sukses bahkan melebihi kesuksean orang-orang pintar. Banyak orang-orang yang dianggap bodoh mampu memperkerjakan orang-orang pintar dalam kesuksesannya. Bahkan banyak orang yang pintar bergelar sarjana S1 mencari pekerjaan kepada perusahaan-perusahaan yang dikelola oleh orang-orang yang tidak mempunyai sarjana S1.

Berikut ini beberapa ulasan mengapa Anda harus bangga menjadi orang  bodoh.

  • Orang bodoh berpikir sederhana

Kita menyadari semua berawal dari hal-hal yang kecil. Begitu pula dalam konteks yang lain semua hal tentu dimulai dari hal-hal yang bersifat sederhana. Kemudian beranjak menuju hal- yang bersifat rumit. Inilah yang menjadi keunggulan orang bodoh, berpikir sederhana mampu menggerakkan dirinya untuk segera bertindak. Berbeda dengan orang pintar, karena terlalu banyak pertimbangan,  banyak memperhitungkan resiko akhirnya kehilangan kesempatan untuk bertindak.

  • Orang bodoh selalu berpikir positif

Orang bodoh susah untuk memperkirakan sebuah resiko. Sehingga apa yang ia lakukan adalah murni karena keinginan untuk melakukan suatu hal tanpa harus berpikir negatif. Sehingga rata-rata dia mampu berjalan lebih leluasa karena apa yang ia inginkan sudah ada di pikirannya. Berbeda dengan orang pintar, karena terlalu banyak hitung-hitungan resiko, menyebabkan ketidakberanian dalam melangkah karena yang ada dipikirannya adalah resiko-resiko yang membuatnya takut untuk melangkah. Hal ini menyebabkan dirinya selalu berpikir negatif dahulu terhadap semua permasalahan sehingga menjadi lupa bahwa dia haru s mengambil langkah tersebut untuk mencapai keinginannya.

  • Orang bodoh bebas untuk bermimpi besar

Orang bodoh selalu mempunyai kebebasan dalam memimpikan sesuatu yang besar yang belum tentu terpikirkan oleh orang pintar. Orang pintar tidak mempunyai kebebasan dalam bermimpi hal-hal yang besar, karena setiap mimpinya selalu ia batasi dengan pikiran-pikiran logisnya. Pikiran logis yang ia munculkan memperkirakan sesuatu bisa diwujudkan ataukah tidak. Padahal banyak orang yang mengatakan untuk menjadi orang besar, bebaskanlah pikiranmu dan mimpikan hal yang besar yang akan kau raih. Bukan bermimpi besar apa yang dapat kau raih.

  • Orang bodoh tidak pantang menyerah

Otang bodoh sedikit memliki kebebasan dalam memilih. Sehingga ia mau tidak mau harus menyelesaikan suatu masalahnya. Dan ia pasti fokus untuk menyelesaikan masalahnya tanpa dibayang-bayangi masalah-masalah yang lain. Berbeda dengan orang pintar, orang pintar merasa dirinya mampu untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Sehingga dia selalu berpindah-pindah dari masalah satu ke masalah lain karena merasa mampu untuk melakukannya.

 

Orang yang bodoh mempunyai kemurnian dalam berucap, bereaksi, bertindak dan memandang sesuatu hal. Orang bodoh adalah orang yang mampu menyerap hal-hal yang baru. Orang yang bodoh mampu untuk melakukan sesuatu  yang tak terpikirkan oleh orang pintar.  Orang bodoh lebih banyak megalami  pahitnya kehdiupan. Dan dari sana dia belajar untuk menjadi lebih pintar. Maka jangan rendah diri jadi orang bodoh. Banggalah menjadi orang bodoh yang pintar. Jangan menjadi orang pintar yang bodoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s