Aku Kaya Mendadak!!!

kaya mendadakHari ini aku kaya mendadak. Aku akan beli vila pribadi di Tawangmangu dan Puncak. Aku akan beli mobil Toyota Land Cruiser. Aku akan beli sawah dan ladang di kampung halaman. Aku akan punya 2 istri. Aku akan umroh bersama orang tua, mertua dan istri tercinta bulan depan. Wah, sungguh indah sekali hidupku hari ini. Semua kebutuhanku sudah tercukupi. Aku benar-benar kaya mendadak hari ini.

Woiiiii bangun man, hari gini ngimpi kaya mendadak. Ga jaman man …… Hati-hati kawan ketika Anda sudah mulai dihinggapi penyakit ngigau kaya mendadak. Jaman sekarang tidak ada yang namanya kaya mendadak. Semua butuh proses untuk menjadi apapun yang Anda impikan termasuk dengan mimpi untuk menjadi kaya.

Jangan terpedaya dengan iklan-iklan yang menyodorkan cara maupun alat yang membuat kaya dengan mendadak. Bahkan ada yang memberitahu trik-trik jitu menjadi kaya dalam hitungan jam saja! Situs internet banyak menawarkan cara-cara menjadi kaya dalam seminggu, sebulan, dalam 3 bulan, dan seterusnya.  Ketika ada orang lain menyodorkan alat atau entah buku ebook maupun “software” yang membuat Anda kaya mendadak tanpa berusaha hanya duduk manis di rumah kemudian rekening Anda tiba-tiba terkumpul jutaan rupiah yang entah dari mana, apakah akal sehat Anda masih berfungsi dengan normal? Ayolah kawan, sadarlah tidak ada yang instan dalam menjalani hidup. Semua butuh proses, semua butuh ujian dan cobaan agar Anda bisa menjadi orang yang lebih siap untuk menjadi kaya.

Bahkan bisnis internet marketing yang bisa dijalankan di rumah (tanpa bersusah payah pulang pergi ke kantor) dan hanya bermodalkan website, blog atau social media yang mudah dikelola tetap membutuhkan curahan energi untuk membuat produk bisnis Anda dibaca bahkan terjadi transaksi. Anda harus mulai aktif mengenalkan produk Anda, dan Anda harus mulai memahami cara kerja SEO untuk mendapatkan traffic tinggi yang mana berpengaruh terhadap transaksi, atau bahkan ketika Anda mempunyai blog untuk bisnis adsense, Anda harus mempunyai blog yang mempunyai traffic tinggi (artinya blog Anda harus sudah dikelola denganbaik) agar disetujui oleh Om Google. Artinya, hal yang dianggap oleh orang lain mudah tetap saja membutuhkan energi dan usaha untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan.

Coba Anda lihat kisah Kolonel Sanders, pendiri waralaba ayam goreng terkenal KFC. Dia memulainya di usia 66 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya. Kolonel Harland Sanders adalah pelopor Kentucky Fried Chicken atau KFC yang telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam industri waralaba makanan siap saji di dunia.

Bayangkan sahabat, Kolonel Sanders memulai bisnisnya dengan usia yang sudah uzur 66 tahun. Tetapi sukses tidak memandang tua muda tetapi bagaimana orang tersebut mau dan mampu untuk bekerja keras mewujudkan impian untuk bertahan hidup dan meraih hidup yang lebih baik. Kolonel Sanders harus menawarkan resepnya ke lebih 1000 restoran (jumlah yang tidak sedikit) dan baru kemudian ia memperoleh kesuksesan setelah ia membuka waralaba yang akhirnya setiap orang mengenal Kentucky Fried Chicken hampir di setiap penjuru dunia.

Kalau masih ada orang yang beranggapan untuk menjadi sukses (kaya) dapat terjadi secara instan maka anggapan tersebut sangatlah keliru. Kalaupun ada, kaya mendadak bisa jadi dapat dilakukan dengan menang undian (judi) dengan hadiah yang besar, menikahi orang yang sudah kaya, atau memang terlahir dari keluarga kaya sehingga dapat warisan yang jumlahnya triliunan rupiah.

Bagi Anda dan saya yang tidak seberuntung mendapatkan undian jutaan dollar, dapat menikahi orang kaya, atau bahkan mendapatkan warisan harta triliunan rupiah, maka hanya dua kunci sukses bagi Anda dan saya. Berusaha dan Bersyukur. Berusaha untuk menggapai kesuksesan hidup (termasuk menjadi kaya) dan selalu beryusukur atas apa yang telah diberikan Tuhan. Saya yakin itu menjadi hal yang akan membuat diri kita kaya harta dan kaya hati. Maka dari itu, mari bersemangat menjalani kehidupan dengan berusaha dan bersyukur.

Sumber gambar : www.masuk-islam.com

2 thoughts on “Aku Kaya Mendadak!!!

  1. Buhari

    Aku ingin sukses ,ingin umtoh sekeluarga dan orang tua , ini mau daftarkan kedua anak ke SLTA gak punya uang . Tolong kasih jalan

    Reply
    1. kanglondo Post author

      Saya doakan keinginan pak buhari segera terlaksana….wahhh untuk masalah tersebut coba didiskusikan kepada pihak sekolah pak, coba untuk meminta keringanan waktu pembayaran administrasi sekolah, semoga saja pihak sekolah mau memberikan jangka waktu tertentu pelunasan pembayaran adminitrasi sekolah tersebut. Semangat pak Buhari!!!

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s