Cara Menggunakan Test Pack

Bagi para ibu yang mendambakan seorang anak, test kehamilan merupakan saat yang mendebarkan. Begitu pula dengan istriku yang tadi pagi mencoba melakukan test kehamilan dengan test pack. Sebelumnya memang belum percaya kalau hamil  tetapi sudah seminggu lebih tidak juga kunjung haid, padahal biasanya haidnya termasuk normal. Makanya untuk sedikit meyakinkan, istriku pun mengajak ke apotek untuk membeli test pack yang lumayan akurat.

Penggunaan test pack memang menjadi pilihan utama untuk tes kehamilan pada masa awal kehamilan. Baru setelah positif dengan test pack bisa dilanjutkan dengan periksa ke dokter kandungan. Penggunaan test pack memang cukup mudah. Kaum wanita bisa langsung menguji kehamilan sendiri dan mengetahui apakah sang buah hati akan hadir atau tidak melalui hasil test pack. Bentuk alat tes kehamilan (test pack) ada dua macam, yaitu strip dan compact. Bedanya, bentuk strip harus dicelupkan ke urine yang telah ditampung atau disentuhkan pada urine waktu buang air kecil. Untuk compact sudah ada tempat untuk menampung urine yang akan diteteskan.

Bila Anda sudah menyentuhkan alat tes kehamilan (test pack) dengan urine, maka akan muncul hasil berupa garis merah. Kemunculan satu atau dua garis mengisyaratkan kalau test pack dilakukan dengan benar, karena test pack mendapatkan urine yang cukup. Sebaliknya, kalau tidak muncul garis merah bisa saja diakibatkan oleh kelalaian pemakai, oleh karena itu penting bagi seseorang yang baru pertama kali menggunakan alat tes kehamilan (test pack) untuk mengikuti petunjuk penggunaan. Kalau garis pertama sudah muncul, kemunculan garis kedua menyatakan seseorang dikatakan hamil.

Untuk hasil yang akurat, perhatikan mengenai cara penggunaannya yang biasa tercantum dalam kemasan alat test tersebut, masa kadaluawarsa alat test tersebut dan tingkat akurasi dari alat test tersebut.

Untuk test pack yang dipakai istri saya, test pack dicelupkan selama lebih kurang 30 detik di urine. Setelah itu, ditunggu 1-3 menit untuk mengetahui hasilnya tetapi tidak boleh lebih dari 8 menit. Untuk hasil yang POSITIF, akan muncul dua garis merah muda pada test pack. Tetapi kalau hasilnya NEGATIF akan muncul satu garis merah muda pada test pack. Nah, sahabat ini contoh hasil test pack dari istri saya.

IMG_0005

Alhamdulillah muncul dua garis merah muda yang menandakan positif. Tetapi memang belum kami periksakan ke dokter kandungan untuk memastikan kehamilan pada istri saya. Minta doanya semoga istri saya benar-benar positif hamil. Terima kasih.

3 thoughts on “Cara Menggunakan Test Pack

  1. achmadfardi

    Alhamdulillah Saya jg barusan kjadian sperti ini, padahal sbelumya kualitas sperma saya kurang baik, nanti pagi rencana mau ke dokter untuk hasil yg lebih akurat,mudah2an Benar2 positif,Aamiin..

    Tips dari saya untuk Hasil sperma yg baik :
    1.Berdo’a
    2.Kuning Telur Mentah
    3.Vitamin C , bisa dari Buah2an atau Madu (kalo saya prioritas madu)
    4.Minum susu,krna konon kalsium menambah kemampuan menembus sel telur (saya mnggunakan yg tinggi kalsium)
    5.Makan semangka,krna konon menambah kecepatan sperma.
    6.Olahraga ringan tapi rutin,sperti joging pelan2 aja (usahakan tiap hari 30 menit)

    Insyalah tips dari saya manjur,semoga yg blum segera dapat momongan.Terimakasih semoga membantu Assalamualaikum.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s