Resign: Berharap Menjadi Bermanfaat, Bebas dan Melahirkan Karya

Dalam dunia kerja resign merupakan sesuatu yang wajar terjadi. Tanpa melihat apa yang menjadi alasan untuk resign, setiap orang memang berhak untuk mengajukan resign. Maka dari itu, setiap orang yang hendak resign sudah semestinya memperhitungkan resiko dan membuat rencana setelah resign. Bahkan lebih ekstrimnya, setiap orang yang hendak resign hendaknya harus sudah punya tempat bekerja lain ataupun usaha yang menurutnya lebih baik dari tempat kerjanya sekarang.

Hal tersebut menjadi pandangan yang umum dan lumrah untuk mencari peluang kerja di tempat lain sembari tetap kerja di tempat yang lama. Tetapi apakah pandangan tersebut memang sepenuhnya benar? Itu tergantung dari sudut pandang masing-masing orang. Kalau saya memang menyarankan melakukan hal tersebut walaupun saya tidak melakukan langkah tersebut. Karena langkah tersebut memang terlihat lebih logis, karena sangat disayangkan resign tetapi belum mempunyai pekerjaan yang lebih baik. Maka dari itu pilihan mencari kerja dan mendapatkan lebih baik dari tempat kerja sekarang akan jauh lebih aman dan logis.

Tetapi saya tidak mengambil langkah tersebut. Saya memilih mengambil langkah untuk resign tanpa memiliki tempat kerja yang baru atau tempat usaha. Saya hanya bermodalkan rencana dan keyakinan bahwa setelah saya resign saya akan mejadi orang yang lebih bebas menentukan pilihan hidup. Berharap menjadi pribadi yang lebih bermanfaat dan fleksibel dalam menjalankan aktivitas untuk membuat suatu karya yang lebih besar. Amiiinnn …..

7 thoughts on “Resign: Berharap Menjadi Bermanfaat, Bebas dan Melahirkan Karya

  1. nurhayati syarif

    Bisa jadi inspirasi ni, saya jg mau resign tp msh ragu karna blm dpt pkrjaan yg baru sdgkan ditempat kerja yg sekarang saya sering stres dan uring2an jd setiap hari ga semangat tuk masuk kerja.
    Makasih mas..skg saya bisa menentukan pilihan🙂

    Reply

Leave a Reply

