Are You Living in Your Passion?

Passion! Passion! Passion! Are you living in your passion? Pernahkah Anda menyempatkan berpikir mengenai passion diri Anda? Dan apakah Anda merasa bahwa Anda berada pada “dunia” yang seharusnya Anda tidak berada di sana? Apakah Anda merasa terpenjara oleh rutinitas waktu dan stagnanisasi kehidupan yang membuat seolah Anda berjalan sendiri pada dunia yang berhenti berputar?

Cobalah berpikir kembali, karena bisa jadi hal ini adalah apa yang pernah saya alami beberapa waktu yang lalu. Dahulu saya mencoba bersabar dengan waktu selama hampir lebih kurang 1,5 tahun menggeluti pekerjaan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Sehingga selama dalam waktu tersebut saya merasa tua dan dimakan oleh waktu karena rutinitas yang saya alami.

Mulai beberapa bukan kemarin saya mencoba menggali kembali apa makna kehidupan bagi saya sendiri. Mencoba menggali pada bayang-bayang impian masa lalu dan pada akhirnya tersadar bahwa hidup yang saya jalani bukanlah hidup yang semestinya saya berada. Tetapi saya tetap berdamai dengan waktu karena berharap selama masa perdamaian, saya mendapatkan berjuta pengalaman untuk meniti kehidupan yang sebagaimana seharusnya saya jalani.

Saat ini, saya sudah mencoba untuk lepas dari semua kontrak perdamaian dengan waktu. Mencoba untuk menantang waktu dengan melakukan pekerjaan yang bisa jadi selalu berkelahi dengan waktu. Tetapi peperangan dengan waktu belumlah terjadi. Semua masih dalam batas perencanaan agar saya dan sang waktu sama-sama mempersiapkan diri untuk saling mengalahkan dan siapa yang lebih baik dalam pertarungan. Saya kah yang menang atau sang waktu yang memenangkan pertarungan tersebut.

Ya, passion saya adalah sebuah pekerjaan yang senantiasa bertarung dengan waktu. Tidak boleh sedikitpun waktu produktif yang hilang dalam kehidupan saya. Karena sedikit waktu yang hilang berarti saya kalah dalam pertarungan. Passion menuntut saya untuk bekerja sesuai dengan yang saya cintai, beraktivitas sesuai dengan harapan dan mimpi sehingga sudah semestinya energi positif akan selalu mengalir untuk membakar semua bahan bakar yang selama ini tersembunyi di balik lorong-lorong kehidupan. Keep the spirit! And do the best!

Leave a Reply

