Sukoharjo Hujan

Malam ini Kota Sukoharjo diguyur hujan yang sangat deras. Hujan saat ini merupakan hujan kali kedua selama satu minggu ini. Terucap syukur alhamdulillah karena dengan adanya hujan, berarti musim kering sudah mulai menghilang dan akan berganti dengan musim penghujan.

Hujan yang sangat deras yang seharusnya membawa angin kesejukan tetapi malam ini sangat berbeda justru rasa gerah dan sumuk tingkat tinggi menyerang kota Sukoharjo. Rasa gerah ini cukup aneh, badan mengucurkan air keringat begitu banyak. Tak kuasa aku harus mencopot atribut pakaian yang kukenakan saat ini. Tapi santai saja, masih pakai celana kok.

D erasnya hujan ternyata juga membawa bencana tersendiri bagi saya. Rumah kecil saya mengalami beberapa kebocoran yang tak terduga selama ini. Biasanya hanya satu dua tempat, ternyata saat ini kebocoran mulai beranak pinak, pindah ke tempat lain. Haduhhhhh.

Harus berlarian sambil mindah-mindah barang bersama istri. Tapi tak apalah nikmati saja malam ini. Kata teman saya, sudah saatnya November Rain datang. Ya intinya siap-siap hujan akan datang setiap saat karena memang sudah musimnya berganti dari musim kemarau berkepanjangan (kering) ke musim penghujan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s