Happy First Anniversary for My Blog!

Tak banyak berharap kalau blog ini bisa bertahan hampir satu tahun ini. Karena berdasarkan pengalaman, setiap saya membuat blog pasti kandas di tengah jalan tanpa berumur panjang. Biasanya blog baru berumur dua sampai tiga bulan sudah saya gugurkan karena kebingungan mau diisi apa. Salah saya juga membuat blog tetapi tidak menentukan apa isi dari blog.

Tetapi alhamdulillah berdasar rasa keinginan untuk sabar dan berlatih untuk menulis akhirnya blog ini dapat bertahan selama setahun ini. Memang blog ini tidak mengkhususkan pada niche(tema) tertentu. Karena isi dari blog ini lebih banyak hal-hal yang berkaitan dengan saya sendiri. Baik yang saya alami sendiri maupun yang saya ambil dari sebuah peristiwa di sekitar saya.

Berbekal keinginan yang kuat untuk konsisten menulis. Walaupun tulisan masih amburadul tak jelas juntrungan maksud penulisan. Tetapi usia satu tahun merupakan anugrah tersendiri bahwa saya masih konsisten untuk mengurusi sarana untuk mengembangkan diri melalaui latihan menulis pada blog ini.

Dahulu ketika awal membuat blog ini, saya punya beberapa janji. Janji yang pertama adalah sekuat mungkin saya harus mempertahankan agar blog ini tidak mati suri atau bahkan mati beneran karena di delete. Alhamdulillah janji ini benar-benar saya tepati, hingga detik ini blog ini masih terurus.

Janji yang kedua adalah saya mematok target dalam satu tahun saya harus mendapatkan minimal 50.000 views. Dan alhamdulillah sampai detik tulisan ini saya buat, views blog saya melebihi target minimal saya. Bukan berarti bangga dengan jumlah views tersebut. Karena saya yakin jumlah views yang hanya segitu bukanlah jumlah yang besar bagi master-master blogger. Tetapi bagi saya yang awam dengan dunia blogger atau SEO jumlah ini cukup menggembirakan apalagi ini cuma blog personal.

Harapan saya tentu konsistensi untuk mengelola blog personal saya ini agar menjadi lebih baik dan produktif. Happy First Anniversary for kanglondo.wordpress.com.

2 thoughts on “Happy First Anniversary for My Blog!

Leave a Reply

