Arti Pelakor!

Posted on

Sama halnya dengan kata Persekusi, kata Pelakor ini juga viral beberapa waktu yang lalu. Khususnya viral dalam media massa, yang kemudian kata ini menjadi umum digunakan oleh semua orang. Bahkan di waktu-waktu tertentu, saya sempat melihat liputan media massa elektronik yang sifatnya news sempat menggunakan istilah ini. Walaupun saya ragu, apakah kata pelakor ini sudah dibakukan dalam KBBI atau belum.

Makin penasaran lah dengan kata ini-(persis penasarannya sama kata Persekusi). Akhirnya coba lah mencari informasi terkait dengan istilah yang baru didengar ini. Kata kebanyakan orang, istilah Pelakor ini merupakan akronim dari “perebut laki orang”. Itu berarti domain yang ditujukan sebagai pelaku adalah seorang wanita. Yang bertindak secara aktif pelaku pelakor adalah seorang wanita dilihat dari akronimnya.

Kalau ditujukan kepada laki-laki berarti bukanlah pelakor. Mungkin ada istilah lain yang akan muncul jika kejadiannya laki-laki sebagai subjek aktif perebut istri orang. Silahkan saja, pemirsa mengira-ngira kata apa yang tepat untuk itu.

Lalu apakah ada hubungan antara pelakor dan pelacur? Itu yang menjadi pertanyaanya, karena pengucapan kedua kata ini, cukup mirip. Bisa jadi ada!

Inilah uniknya sebuah bahasa, berkembang sesuai dengan zamannya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s